Fakta Ilmiah Rooibos Tea

Fakta Ilmiah Rooibos Tea bagi Kesehatan :
  • Membantu Mencegah Kanker
Teh Rooibos diketahui juga memiliki sifat "anti-karsinogen" (anti kanker) karena kandungan senyawa katekin dan flavonol. Prof.Itaro Oguni (Univ. Shizuoka, Hamamatsu College, menganjurkan minum 10 cangkir teh setiap hari secara teratur, untuk mencegah kanker.
  • Memperkuat Tulang dan Gigi
Kebiasaan minum teh Rooibos secara teratur dapat mempertahankan keutuhan tulang dan gigi. Fluoride adalah mineral yang dapat menguatkan email dan mencegah kerusakan gigi serta kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi.
  • Menurunkan Tekanan Darah (Mg)
Kandungan mangan membantu metabolisme gula dan kandungan kalium bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, sedangkan kandungan vitamin A, C dan K berperan dalam proses pembekuan darah. Bahkan terdapat satu unsur yang unik dikandung Rooibos adalah vitamin P yang berfungsi untuk menjaga elastisitas pembuluh darah. Karena sejauh ini vitamin P baru diketahui hanya terkandung dalam ASI.
  • Anti Premature Aging
Proses penuaan dini sebagai akibat kerusakan sel-sel yang ditimbulkan oleh radikal bebas dan untuk menetralisirnya maka diperlukan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan meredam dampak negatifnya. Untuk mengurangi efek penuaan dini mengkonsumsi Rooibos Tea yang mengandung antioksidan kuat adalah pilihan tepat.
  • Mencegah Alzheimer atau Pikun
Beberapa senyawa dalam Rooibos Tea dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan parah, yang akan mengakibatkan penyakit seperti Alzheimer atau pikun. Semakin sering seseorang minum teh Rooibos semakin kecil kemungkinan mengalami kepikunan.
  • Meningkatkan kesehatan Liver (hepatoprotektor)
Penyakit Liver sering dipicu oleh tingginya tingkat zat besi dalam hati. Karena zat besi dari makanan seringkali tidak terserap dengan baik pada proses metabolisme sel. Kandungan tannin yang rendah pada Rooibos (4,4% sementara teh lain biasanya mencapai 15% - 32%) cukup menguntungkan, karena kondisi dimana kandungan tannin tinggi dapat mengganggu proses penyerapan zat besi.

Selain mengurangi zat besi karena tannin meningkat non heme-iron (zat besi dari sumber daging) tannin juga dapat menurunkan metabolisme dan penggunaan/pemanfaatan protein pada waktu yang bersamaan dengan sumber besi. Efek ini tidak menyebabkan masalah serius bagi kebanyakan orang, tetapi hal ini dapat menyebabkan masalah marginal diet secara gizi atau rendah pengambilan sumber heme iron.

Sebagai perbandingan minuman kaya polyphenol (disamping teh C.Sinensis) yang dapat membatasi penyerapan zat besi, secara study diketahui juga bahwa pembatasan besi sebanyak 79 - 94% untuk teh hitam, 84% teh peppermint, 73% kokoa panas dan 47% untuk chamomile teh (Matricaria recutita L.Asteraceae). Teh - teh ini masih membatasi penyerapan besi pada tingkat yang sama apalagi jika ditambahkan susu.

Dalam suatu study kecil, 3 group dari 10 laki-laki yang muda dan sehat diberikan dosis oral: teh Rooibos, C. Sinensis, dan air tawar. Hasilnya menunjukkan penyerapan besi terukur 7.25% untuk teh Rooibos, 1.70% C. Sinensis dan 9.34% air tawar.
  • Memperpanjang Usia
Teh Rooibos mengandung polifenol yang merupakan senyawa antioksidan yang mampu menyehatkan tubuh sehingga bisa memperpanjang usia. Ini dibuktikan oleh penduduk Afrika bahwa mereka yang banyak mengkonsumsi teh Rooibos mempunyai kesempatan untuk hidup lebih lama.
  • Mencegah Strooke dan Penyakit Jantung
Teh Rooibos dapat mencegah pembekuan darah tidak normal secara efektif, trombosis yang dapat menyebabkan serangan jantung dan strooke, Teh Rooibos dapat membantu melancarkan aliran darah dan membersihkannya.
  • Meningkatkan daya tahan dan vitalitas tubuh
Teh Rooibos dapat menyegarkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh yang baik untuk melawan infeksi virus. Sehingga vitalitas tubuh tetap terjaga untuk melakukan aktifitas.
  • Mengatasi Problema Kulit
Teh Rooibos mengandung Polifenol sebagai antioksidan yang berguna untuk menyegarkan kulit dan mengimbangi radikal bebas yang mampu memperlambat proses penuaan dan kulit keriput. Selain polifenol kandungan vitamin C dan E dalam teh Rooibos berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik dalam melindungi kulit. Vitamin E mampu mengurangi jumlah bilangan peroksida pada lemak, yang dapat memperlambat degenerasi sel dan proses penuaan.

Begitu banyak fakta akan Manfaat Rooibos Tea atau Teh Celup Rooibos untuk kesehatan, Jangan lewatkan informasi yang baik ini, kami distributor agen Teh Celup Rooibos Nutrend bagi yang berminat silahkan di pesan klik BUY NOW